Cara Pencairan Dana BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi

Cara Pencairan Dana BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi
antrian bpjs bekasi
Dana BPJS Ketenagakerjaan merupakan hak bagi pekerja yang telah tidak bekerja dan telah terdaftar dalam jangka waktu lima tahun sebagai anggota jamsostek atau saat ini disebut dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bagi Anda yang merasa kesulitan untuk mencairkan dana hari tua tersebut, InfoBekasi.web.id akan membagikan tips untuk mencairkan dana jaminan hari tua tersebut.

Sebelum mengunjungi Kantor BPJS Kota Bekasi di alamat Jl. Pramuka No. 29, Jawa Barat 17141 dengan telepon 021-8843909 sebaiknya lengkapi dahulu syarat pencairannya sebagai berikut : 
  • Buku Tabungan (apabila nominal pencairan lebih dari 3 juta rupiah)
  • Kartu Keluarga ( Asli + Copy)
  • KTP yang masih berlaku ( Asli + Copy)
  • Kartu Jamsostek ( Asli + Copy)
  • Surat Keterangan Pengunduran Diri atau Surat Keterangan Bekerja dari Perusahaan
Setelah syarat tersebut diatas, datanglah kekantor BPJS Bekasi pada alamat tersebut diatas untuk meminta formulir pencairan kemudian isi formulir tersebut sesuai dengan data Anda. Setelah data di isi, datanglah keesokan harinya pukul 05.30 Pagi karena sistem pencairan dana BPJS Kota Bekasi dibatasi maksimal hanya 70 antrian saja.

Oleh sebab itu ada baiknya Anda datang lebih awal agar dapat masuk dalam kuota pencairan keesokan harinya. Setelah mendapatkan nomor urut pencairan, tunggu hingga kantor buka dan siapkanlah nomor antrian yang telah anda dapatkan beserta berkas pencairan sambil menunggu panggilan verifikasi.

Setelah verifkasi data selesai dan berkas Anda dinyatakan lengkap, Anda bisa menunggu untuk panggilan interview pencairan dana BPJS. Pegawai akan menginterview Anda seputar pekerjaan saat ini. Apabila Anda sudah tidak lagi bekerja di perusahaan maka Anda bisa mencairkan dana BPJS yang akan ditransfer melalui nomor rekening yang telah diberikan kurang lebih 7 hari kerja.

Video Antrian Pencairan Dana BPJS
video

Komentar Anda?
Silakan bagikan informasi ini apabila bermanfaat.

Bisnis Rumahan