Manfaat perasan lemon bagi kecantikan dan kesehatan

manfaat jeruk lemon
jeruk lemon
InfoBekasi.Web.Id - Lemon dengan rasa yang masam ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Perasan lemon juga dapat Anda jadikan minuman alternatif pengganti kopi dipagi hari. Selain sehat dan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin, perasan lemon pada secangkir air hangat banyak memiliki manfaat seperti :

Membantu proses pelangsingan
Pada jeruk lemon mengandung zat pektin yaitu serat larut yang dapat memiliki manfaat untuk membantu proses penurunan berat badan dan pembakaran kalori. Bagi Anda yang memiliki masalah pada berat badan, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi perasan lemon ini sebagai pengganti teh dan gula yang memiliki kalori.

Merelaksasi perut
Ketika Anda tidur dalam kondisi perut yang penuh, seringkali kita akan merasakan kondisi atau keadaan perut yang kembung saat terbangun dan rasa yang tidak enak pada tenggorokan. Dengan segelas air hangat dan perasan lemon ini dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan menurunkan asam lambung yang disebabkan oleh flavonoid pada perasan jeruk lemon tersebut.

Meningkatkan saluran pencernaan
Dengan perasan lemon, Anda bisa merangsang sistem pencernaan dengan cara yang mudah dan efektif sehingga tubuh dapat lebih mudah menyerap nutrisi sepanjang hari. Selain itu air jeruk lemon juga dapat membantu melancarkan saluran pencernaan dengan baik.

Membantu proses detoksifikasi
Rasa masam pada jeruk lemon ternyata mengandung sumber alkalin yang sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman pada tubuh. Sehingga dapat merangsang liver Anda untuk membantu membuang racun dari dalam tubuh yang disebabkan oleh makanan.

@anita jelita

Komentar Anda?
Silakan bagikan informasi ini apabila bermanfaat.

Bisnis Rumahan