Ternyata begini caranya membuat Telur Palsu, Wajib baca dan share!


InfoBekasi.web.id - Beberapa waktu yang lalu, ramai pemberitaan mengenai beras plastik di Indonesia yang sudah beredar dibekasi (baca : Seperti ini bentuk beras plastik yang beredar di Bekasi) sekarang kita kembali dihebohkan dengan peredaran telur palsu yang terbuat dari bahan berbahaya.

Seperti yang dilansir oleh Tribunnews sebenarnya bukan hal baru lagi kasus telur palsu itu, pada tahun 2008 silam Korea telah lebih dulu tahu tentang adanya Telur Ayam Palsu yang dibuat oleh China menggunakan bahan-bahan kimia.

Bahkan sempat diliput di berbagai media di Korea. Tapi sayang, belum heboh dan mendapat respon dari berbagai pihak.

Ternyata setelah kasusnya mengendap lama, kasus telur palsu ini kembali mencuat akhir-akhir ini dengan semakin melambungnya harga kebutuhan pokok. Dan konon katanya, telur-telur buatan ini telah menembus pasar Internasional, termasuk di Indonesia. Hal ini tentu membahayakan!

Kenapa Telur Palsu ini berbahaya? Karena telur palsu tersebut dibuat dari berbagai macam bahan seperti agar-agar, bubuk yang tidak diketahui, asam benzoat, bahan coagulating, dan bahkan tawas.

Bahan-bahan tersebut jika dikonsumsi jangka panjang, maka bersifat Karsinogen (pemicu kanker). Selain itu, konsumsi jangka panjang bahan-bahan kimia tersebut diindikasikan dapat menyebabkan Demensia.

Orang-orang yang menderita demensia sering tidak dapat berpikir dengan baik dan berakibat tidak dapat beraktivitas dengan baik. Oleh sebab itu mereka lambat laun kehilangan kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan dan perlahan menjadi emosional, sering hal tersebut menjadi tidak terkendali.

Banyak penyakit/sindrom menyebabkan demensia, seperti stroke, Alzheimer, penyakit Creutzfeldt-Jakob, Huntington, Parkinson, AIDS, dan lain-lain.

Tak sulit untuk membedakan mana telur yang asli dan palsu. Secara kasat mata tanpa sebuah penelitianpun, kita bisa membedakan telur tersebut. Berikut video cara membedakan telur asli dan palsu. 

Simak video pembuatannya berikut ini :

Komentar Anda?
Silakan bagikan informasi ini apabila bermanfaat.

Bisnis Rumahan