Bagaimana Cara Pendaftaran Electronic Payment System BPJS Ketenagakerjaan?

http://www.infobekasi.web.id/2015/07/bagaimana-cara-pendaftaran-electronic.html

Bagi para pekerja biasanya telah diwajibkan untuk mengikuti asuransi, seperti asuransi kesehatan lippo, asuransi msig, asuransi pdf, avrist asuransi, asuransi jiwa seraya, takaful asuransi dan asuransi lainnya. Tidak sedikit pekerja yang mendaftarkan asuransi sendiri, biasanya memang perusahaan besar otomatis mendaftarkan karyawan / pegawai mereka kedalam asuransi melalui HRD.

Lalu bagaimana dengan Anda yang harus mendaftar Asuransi sendiri??

BPJS Ketenagakerjaan memiliki electronic payment system BPJS ketenagakerjaan yaitu sistem pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan secara Host to Host antara perbankan dengan BPJS Ketenagakerjaan. EPS disediakan untuk memudahkan perusahaan peserta dalam melakukan monitoring pembayaran iuran.

E payment bpjs tenaga kerja atau e payment bpjs ketenagakerjaan ini dapat dengan mudah Anda daftarkan dengan cara berikut ini :
  1. Lakukan registrasi pendaftaran disini https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/eps/registrasi.bpjs
  2. Isi sesuai data yang diminta dengan menggunakan alamat email yang masih Anda gunakan, karena sistem e payment bpjs tenaga kerja akan mengirimkan konfirmasi password melalui email Anda.
  3. Setelah konfirmasi email masuk, masukan kode yang diminta kemudian pilih pembayaran yang akan Anda gunakan untuk melakukan pembayaran melalui electronic payment system bpjs ketenagakerjaan.
  4. Sistem pembayaran perbankan yang dapat Anda gunakan adalah Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Bukopin, Bank BCA dan Bank BTN.

Demikian tips dari infobekasi, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Silakan dishare semoga dapat bermanfaat bagi rekan kerja atau teman Anda.

Komentar Anda?
Silakan bagikan informasi ini apabila bermanfaat.

Bisnis Rumahan