Akibat Puntung Rokok, 24 Kios dan Toko Kitchen Set Ludes Terbakar Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah

kebakaran duren sawit
gambar oleh liputan 6
Sebuah toko kitchen set yang terletak di jalan Guru H. Sa'enan No.08 RT 04 RW 09, Duren Sawit ini ludes terbakar si jago merah pada hari Sabtu 05/09. Selain itu total 24 kios lainya juga ikut terbakar termasuk belasan kos-kosan dan rumah kontrakan disekitar lokasi kejadian.

Menurut sumber kami Bapak Taufik pemilik kioskitchenset.com sumber api diperkirakan berasal dari salah satu kios lain yang memproduksi sofa dan meubel. Api diperkirakan membesar kurang lebih pukul 11.30 waktu setempat menghabisi seluruh bangunan kios yang berada dekat dengan pondok pesantren Az-Ziyadah.

Setelah satu jam lebih sebanyak 22 unit pemadam kebakaran diturunkan, api baru dapat dipadamkan tanpa menyisakan sedikitpun barang yang ada pada lokasi kejadian. Hal ini disebabkan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar sehingga api dengan mudah menyebar ke kios lainnya.

Bapak Taufik sebagai pemilik kios kitchen set mengatakan bahwa tak ada satupun barang yang dapat diselamatkan, bahkan salah seorang pegawainya nyaris saja tewas karena terkepung oleh besarnya api saat ia sedang mengerjakan kitchen set dibelakang kios. Total kerugian diperkiraan dari toko kitchen set tersebut kurang lebih 300juta rupiah belum termasuk pesanan pelanggan yang telah diproduksi dan siap dikirim.

Informasi lain yang telah kami dapatkan bahwa akan diadakan olah TKP pada hari Senin 07/09 untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Beberapa saksi mata mengatakan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran adalah puntung rokok yang dibuang pada salah satu toko tersebut. Namun beberapa sumber berita mengatakan kejadian tersebut berasal dari konsleting listrik yang menyebabkan terbakarnya salah satu kios.

Bapak Taufik sendiri mulai merintis usahanya kurang lebih 1 tahun dan sedang banyaknya pesanan pelanggan yang ia terima. Namun tuhan berkata lain saat ini ia harus menghadapi musibah kebakaran tersebut. Namun meskipun kerugian yang ia dapatkan tidak sedikit, ia tetap sabar menghadapi ujian yang diberikan oleh yang Maha Kuasa.

Komentar Anda?
Silakan bagikan informasi ini apabila bermanfaat.

Bisnis Rumahan