Sopir Gojek Berbasis Online Nyaris Kembali Menjadi Korban Ojek Pangkalan

Sopir Berbasis Online Nyaris Kembali Menjadi Korban Ojek Pangkalan
Ilustrasi Gojek Romantis
Belum lama ini terjadi kasus pengeroyokan terhadap sopir ojek online oleh sopir ojek pangkalan dan saat ini kembali terjadi pada tanggal 9 September 2015 Seorang Pengemudi GoJek nyaris dikeroyok sopir ojek pangkalan. Seperti yang dilansir oleh tempo.co, Aldi Reynaldi, 39 tahun, nyaris dikeroyok sopir ojek pangkalan di sekitar jalan tol Bekasi Timur sekitar pukul 08.15 WIB.

"Saya sedang menjemput pelanggan. Sewaktu mau jalan, disetop," kata Aldi di Markas Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Rabu, 9 September 2015. Menurut dia, pengemudi ojek konvensional yang mencegatnya melarang mengambil penumpang di sekitar jalan tol Bekasi Timur.

Tak lama kemudian, beberapa sopir ojek pangkalan mendekat. Satu di antaranya memukul kepala Aldi. Untungnya, dia memakai helm, sehingga tak sampai luka. Namun, akibat kejadian itu, dia menjadi takut. "Tidak nyaman bekerja karena takut dikeroyok," katanya.

Seusai peristiwa itu, puluhan sopir GoJek mendatangi lokasi. Petugas Kepolisian Sektor Bekasi Timur, yang mendapatkan laporan, juga turun ke lokasi kejadian guna mengantisipasi terjadinya bentrokan antara pengemudi GoJek dan ojek pangkalan. "Kasusnya ditangani Polres," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bekasi Timur Inspektur Satu Kasran.

Juru bicara Polresta Bekasi Kota, Ajun Komisaris Siswo, membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut dia, pihak pelapor saat ini masih dimintai keterangan oleh penyidik reskrim. "Kasusnya masih dalam penyelidikan," katanya.

Kasus ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, seorang pengemudi GoJek, Asep Supriatna, diintimidasi dan diusir sopir ojek pangkalan di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, ketika hendak menjemput pelanggan. Helm yang dipakai sempat dibanting dan jok sepeda motornya dirobek. Lima pelaku sudah ditangkap.

Sumber : Tempo.Co

Komentar Anda?
Silakan bagikan informasi ini apabila bermanfaat.

Bisnis Rumahan