Bagaimana Cara Menghemat Biaya Renovasi Kamar Si Kecil?

dekorasi kamar anak
Kamar merupakan salah satu bagian rumah yang nyaman terutama untuk buah hati Anda beristirahat, tempat mereka bermain dan belajar serta mereka juga menghabiskan banyak waktu luang dikamarnya. Oleh sebab itu tak ada salahnya jika Anda sedikit memperhatikan desain atau hiasan interior dikamar mereka agar mereka dapat merasa lebih nyaman dan membantu tumbuh kembang anak.

Desain interior kamar anak tidaklah terlalu sulit, Anda perlu membuatnya bernuasa plafull dengan warna-warna yang soft atau juga dapat memilih warna pastel sebagai warna dinding kamar. Selain itu Anda juga dapat menambahkan sedikit dekorasi agar bisa lebih menghemat pengeluaran Anda dalam merenovasi kamar anak. Anda bisa menerapkan beberapa ide dibawah ini agar anak dapat semakin betah bermain dan belajar dikamar mereka.


Buatlah Galeri Anak
Buatlah hiasan dinding pada pada kamar anak dengan menggunakan foto-foto mereka agar anak menjadi lebih riang dan lebih merasa berada dikamar sendiri, hal tersebut secara psikologis dapat membantu anak agar selalu teringat dengan kamarnya saat ia tidak berada dirumah.

 
Buatlah Motif Lucu
Saat ini sudah banyak toko yang menjual aneka macam motif lucu untuk kamar anak, mulai dari gambar hewan hingga gambar kartun animasi kesukaan mereka. Padukanlah dengan warna dinding yang cerah sehingga membuat mereka menjadi lebih nyaman.

Buatlah Hiasan Tangan
Membuat hiasan tangan juga dapat membantu kreatifitas anak, setelah itu Anda bisa memajangnya pada rak dinding atau ambalan sudur kamar anak agar mereka merasa bangga dengan apa yang telah mereka kerja. Hal tersebut bisa menambah nilai sendiri dan kepercayaan diri buah hati kita.


Pajangan Antik

Apabila Anda memiliki pajangan antik dirumah, tidak ada salahnya jika Anda menaruhnya dikamar Anak seperti mainan saat ia masih balita atau benda yang dapat mengingatkannya pada saat mereka masih balita. Selain menghemat pengeluaran Anda, anak juga dapat lebih menghargai barang pribadi yang mereka miliki.

Beri semangat dengan dekorasi pom-pom
Mudah dan murah, hal itu yang membuat hiasan pom banyak dipilih untuk menyemarakkan dekorasi pesta. Terbuat dari tisu, buatlah hiasan pom warna warni dengan beberapa ukuran yang berbeda untuk mempercantik kamar tidur anak Anda.


Bermain Kreatif dengan Cat
Dibanding harus mengecat dinding dengan satu warna saja, mengapa Anda tidak mencoba kreatif dengan menggunakan tiga atau empat gradasi warna? Gunakan motif garis vertikal atau horizontal untuk menciptakan efek super dramatis. Contoh diatas di adaptasi dari Rebecca Propes untuk menciptakan ruangan terlihat lebih unik.


Pilih Kertas Decal Berukuran Besar
Tambahkan hiasan grafis untuk diadopsi menjadi wallpaper dinding kamar anak. Di banding memilih stiker untuk dinding, wall decals menawarkan desain dan ukuran yang bisa disesuaikan sesuai keinginan sehingga imajinasi anak Anda bisa lebih berkembang. Kertas decal atau sering juga disebut Transfer paper adalah jenis kertas yang berfungsi untuk mentransfer gambar dari komputer ke media yang kita kehendaki.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara menghemat biaya renovasi kamar si kecil, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Artikel ini bermanfaat silakan dibagikan kepada teman / sahabat / rekan Anda.

Komentar Anda?
Silakan bagikan informasi ini apabila bermanfaat.

Bisnis Rumahan