Tak disangka! Ternyata rumah pengemis ini begitu mewah, Mau lihat isinya?


"Ratusan ribu per hari semudah membalik telapak tangan?" Pengemis kota punya cara untuk mengelabui para dermawan untuk meraup keuntungan.

Jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono, berkunjung langsung ke sebuah desa di Brebes, Jawa Tengah. Di sana, sejumlah fakta ditemui. Di antaranya, Aiman bertemu dengan sejumlah kerabat pengemis.

Tak hanya itu, ada juga rumah mewah yang diakui pejabat setempat sebagai rumah milik orang yang dulunya menjadi gelandangan. Rumah ini cukup mewah, dan berdiri megah di sebuah desa, yang beberapa tahun lalu sempat dikenal dengan sebutan "Desa Pengemis".

Memang tak mudah menemukan hal-hal baru yang ternyata mencengangkan. Sejumlah warga di sana begitu tertutup. Sulit untuk mengungkapkan fakta yang mereka ketahui.

Apa saja data yang akan diungkap Aiman Witjaksono? Wawancara dilakukan dengan kerabat pengemis, yang blakblakan menceritakan perilaku pengemis, saudara, dan tetangganya.

Melihatnya mungkin membuat kita ingin mengatakan: negara harus hadir karena bangsa kita bukan bangsa pemalas yang suka berbohong.

Sumber : Tribunnews

Komentar Anda?
Silakan bagikan informasi ini apabila bermanfaat.

Bisnis Rumahan